Kegiatan Apel Pagi di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalimantan Barat

0
158

Senin, 17 Oktober 2022
Kegiatan Apel Pagi di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalbar.

Kegiatan apel pagi dilaksanakan setiap hari senin dan apel pagi dipimpin oleh dr. Wilson, Sp.KJ, M.Kes selaku Direktur Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan apel pagi hari ini, dr. Wilson, Sp.KJ, M.Kes menyampaikan beberapa hal kepada pegawai Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Apel pagi melatih kedisiplinan dan mendapatkan informasi terbaru setiap minggu terkait pelayanan di RSJ Prov Kalbar
Banyak hal yang harus kita evaluasi dari kegiatan kita di rumah sakit, perencanaan dilakukan dengan baik tetapi selalu ada masalah-masalah baru atau kendala-kendala yang kita jumpai dan ini yang dinamakan risiko.
Sebagai pegawai kita harus bisa mengidentifikasi risiko, apa saja yang kemungkinan-kemungkinan yang bisa menghambat tercapainya tujuan yang telah kita tetapkan, contohnya kita kekurangan tenaga, misalnya dalam perawatan alat-alat kesehatan ternyata banyak alkes yang tidak terpelihara dengan baik setelah kita mau melakukan pemeriksaan ternyata alatnya rusak, “Inilah yang harus selalu kita awasi, selalu kita identifikasi risiko-risiko apa yang menyebabkan kerusakan, mungkin alat itu tidak dipelihara, tidak dipanaskan atau tempat penyimpanannnya bisa dimasuki tikus dari celah pintu atau lewat ventilasi, itu yang harus diatasi terutama dari kepala instalasi dan juga kepala seksi, kepala bidang sampai ke wadir dan saya sendiri”.
Ini harus dilakukan secara bersama-sama mulai dari pelaksana sampai kepala seksi, kepala bidang dan wadir.
Kita berharap aset-aset daerah bisa terpelihara dan berfungsi dengan baik.
“SOP harus dilaksanakan dengan baik, SPI untuk selalu mengawasi secara rutin setiap bulan dan bagaimana pelaksanaan SOP itu apakah SOP yang sudah tidak sesuai lagi atau perlu diperbaharui”
“Pegawai harus bekerja dengan baik dan semua akan berlangsung dengan baik, pasien bisa terlayani dengan baik tentu reputasi rumah sakit jiwa akan baik, pasien dan keluarga akan mendapatkan kepuasan, kepuasan itu juga merupakan kepuasan kita juga”
Semua kegiatan harus dikendalikan supaya target atau sasaran yang kita tetapkan bisa tercapai, minimal 93%
Apa yang telah kita rencanakan dan telah kita buat sasarannya paling sedikit 93% harus tercapai.

dr. Wilson, Sp.KJ, M.Kes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here